Breaking News

Eratkan Tali Kasih Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Desa Burangkeng Jenguk Warga Sakit

  

 

KABUPATEN BEKASI - Sebagai bentuk empati dan kepedulian sesama, Bhabinkamtibmas Desa Burangkeng Aipda Hadi Sulistyo kunjungan ke warga binaannya yang diketahui sakit Demam Berdarah di Kampung Cinyosog, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.  Jumat, (03/05/24).

 

Saat kedatangannya Aipda Hadi disambut hangat oleh Samin dan keluarga. Diketahui Samin sendiri juga merupakan tokoh Masyarakat Desa Burangkeng selaku Kepala Dusun 01 Burangkeng.

 

Dalam kunjungannya Hadi selaku Bhabinkamtibmnas yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat tersebut  juga memberikan semangat dan motivasi kepada warganya dan memberikan kiat-kiat untuk kesembuhan.

 

"Agar dalam proses penyembuhan harus rutin dalam mengkonsumsi obat – obatan, banyak beristirahat serta makan makanan yang bergizi".

 

Aipda Hadi berdoa dan berharap agar warganya lekas sembuh serta memberikan himbauan kepada keluarga untuk bersabar dan tabah dalam setiap menghadapi musibah.

 

Disisi lain dirinya bjuga memberikan imbauan kepada keluarga dan warga lain yang sedang menjenguk untuk memperhatikan bahaya penyakit Demam Berdarah dengan mematuhi 4M+ (Empat M Plus) yakni:

 

4M

 

1. Menguras tempat penyimpanan air.

 

2. Menutup rapat tempat penyimpanan air.

 

3. Menguburkan barang bekas yang memungkinkan air tergenang.

 

4. Memantau semua wadah yang dapat menjadi tempat nyamuk berkembang biak.

 

Plus

1. Memakai kelambu di kamar tidur

2. Menghindari kebiasaan menumpuk pakaian

3. Sedia antisipas gigitan nyamuk

 

"Untuk menekan DBD di lingkungan Kampung Burangkeng warga saya minta untuk menerapkan tips tersebut" Pungkas Hadi.

 

Bhabinkamtibmas Desa Burangkeng mengatakan selain tugasnya sebagai anggota Polri dan Bhabinkamtibmas dalam memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan terhadap warga masyarakat yang membutuhkan, ini juga merupakan salah satu bentuk tali kasih dengan datang menjenguk dan memberikan suport diharapakan dapat menjadikan motivasi bagi kesembuhan warga yang sedang sakit.

 


0 Komentar

© Copyright 2023 - Rizki86 I Informasi Berita Terkini Hari Ini